ENERGI POSITIF ANAK-ANAK Semangat anak-anak dan remaja mengingatkan |
||||||||
saya akan istilah Energi Positif. Apakah arti Energi | ||||||||
Positif? | ||||||||
"Setiap orang pada dasarnya bisa berubah. | ||||||||
Jangankan manusia, bendapun bisa. Peneliti | ||||||||
Jepang, Masaru Emoto, telah membuktikan bahwa | ||||||||
energi positif tidak hanya mempengaruhi manusia, | ||||||||
tetapi juga benda-benda di lingkungan sekitar kita, | ||||||||
misalnya air." | ||||||||
Sederhananya begini, dalam aplikasi nyata kehidupan kalau Anda menolong orang lain | ||||||||
yang sedang memerlukan bantuan pertolongan maka sebenarnya tubuh kita sedang | ||||||||
memancarkan energi positif yakni berupa tindakan positif berupa kebaikan. Energi positif | ||||||||
kebaikan yang Anda pancarkan dari diri Anda sesungguhnya tidak akan hilang dari muka bumi | ||||||||
ini. Energi kebaikan yang anda pancarkan akan selalu ada di alam ini dan akan kembali | ||||||||
kepada diri Anda. Bentuknya bisa saja sama, apakah kita ditolong kembali oleh orang lain | ||||||||
pada saat memerlukan bantuan, atau bisa juga dalam mendapatkan ketenangan jiwa, | ||||||||
keselamatan hidup, kebahagiaan hati, penghargaan dari orang lain dan dari Tuhan YME. | ||||||||
Semangat siswa-siswi diatas sangat menginspirasi saya untuk selalu bersemangat | ||||||||
di berbagai suasana, situasi dan kondisi. Meski takut, ragu dengan diri sendiri dan gugup, | ||||||||
mereka tetap bergerak dan bergerak. Sebagai manusia dewasa, rasa pesimis, lelah dan jenuh | ||||||||
sering datang tanpa permisi. Berbagai energi negatif tersebut hanya akan memperkeruh | ||||||||
situasi. Akhirnya, berakhir dengan kata pasrah. Apakah demikian yang ada pada diri anak- | ||||||||
anak dan remaja. Tidak. Mereka tidak banyak berpikir, alias nekat untuk tetap bertahan | ||||||||
diatas panggung. Setelahnya, mereka belajar memperbaikinya. Bijak-bijaklah menempatkan | ||||||||
sesuatu pada tempatnya. Kapan harus berpikir, kapan harus nekat. Kapan harus meragukan | ||||||||
diri, kapan harus percaya pada diri sendiri. Dan, putuskan sekarang harus apa! Segera!-- |
Meningkatkan Motivasi Belajar
Meningkatkan Motivasi Belajar Penulis: Rizki Janita Memberi angka Angka dalam hal ini sebagai simbol dari nilai kegiatan belajarnya. Banyak siswa yang justru untuk mencapai angka/nilai yang baik, sehingga yang dikejar hanyalah nilai ulangan atau nilai raport yang baik. Angka-angka yang baik itu bagi para siswa merupakan motivasi belajar yang sangat kuat. Yang perlu diingat, bahwa pencapaian angka-angka tersebut bukan merupakan hasil belajar yang sejati dan bermakna. Tujuan dan harapannya angka-angka tersebut dapat berdampak pada perbaikan sikapnya bukan sekedar pada tingkat keilmuannya saja. 2. Hadiah Hadiah dapat menjadi motivasi belajar yang kuat, terlebih untuk bidang tertentu yang membuat siswa tertarik akan diberikan hadiah. Namun, hadiah tak menjadi menarik jika hadiah diberikan untuk suatu pekerjaan yang tidak menarik menurut siswa. 3.. Kompetisi Persaingan, baik yang individu atau kelompok, dapat menjadi sarana untuk meni...
Comments
Post a Comment